Sabtu, 08 Oktober 2016

Hijriah 1438

Momen tahun baru hijriah merupakan salah satu momen yang baik untuk bercermin, mengevaluasi apa yang telah kita lakukan di satu tahun yang lalu dan berbenah untuk pencapaian target satu tahun ke depan. Sesuai dengan namanya Hijrah artinya pindah, sebuah peristiwa penting dalam perjalanan dakwah Nabi Muhammad SAW berpindah dari kota kelahirannya ke sebuah negeri yang baru – Madinah. Lebih jauh dari itu hijrah diartikan sebagai pindah dari hal-hal yang tidak baik menjadi hal-hal yang baik, bukan hanya fisik namun juga ruh-nya, intinya adalah peningkatan kualitas mulai dari hitungan detik, menit, jam, hari, minggu, bulan dan tahun dan terus-menerus dilakukan dengan landasan istiqomah dan kebenaran.

Satu tahun yang lalu beberapa hal yang sangat disyukuri, Alhamdulillah diberi kemudahan menyelesaikan amanah kuliah S2, menyelesaikan juz 30, jadi presenter di international conference dan Alhamdulillah adek masuk UPI dan jadi santri tahfidz. Evaluasi terhadap target tahun lalu, belum rutin hafalan One Day One Ayat – nya, belum rutin ODOJ – nya, masih sering lupa waktu kalau udah pegang hp, dan masih suka “the power of deadline”.

Di awal tahun ini, ingin selalu menanam harapan-harapan terbaik, target – target terbaik. Sungguh, salah satu keinginan terbesar ingin menjadi lebih dekat dengan Allah, lebih baik, lebih bermanfaat, dan khusnul khotimah. Beberapa target yang ingin dicapai di tahun ini:
1.     Membahagiakan orang tua.
2.     Membantu tabungan haji orang tua.
3.     Rutin hafalannya (Juz 29).
4.     Mengamalkan ilmu yang diperoleh (Mengajar).
5.     Belajar menjahit dan desain pakaian.
6.     Belajar memasak masakan Padang.
7.     Menabung untuk kurban.
8.     Membantu biaya kuliah adek.
9.     Merintis usaha social-enterprise.
10.  Semakin baik ibadah, gaya hidup, cara berpakaian dan orientasi-nya.
11.  Semoga segera dipertemukan dengan teman hidup yang saling membahagiakan dunia – akhirat.

Semoga Allah berkenan mengijabah harapan dan do’a - do’a terbaik ini di waktu dan momen yang terbaik menurut – Nya, Aaamiin allahumma aamiin.

2 komentar:

  1. Gmna kak targetnya? All of done?

    BalasHapus
  2. Whehe...not yet dek... :)
    Semoga Allah mengabulkan di waktu yang terbaik dek..hihi

    BalasHapus