Selasa, 14 Juni 2016

At a Blind Alley

Bismillah,
Ramadhan memasuki hari ke-9, bulan yang penuh berkah dan ampunan, “allahumma baariklii fii Ramadhan”, semoga Allah senantiasa memberikan keberkahan di bulan ini, dan semoga Allah berkenan mengampuni tumpukan dosa-dosa yang ada di diri ini. Sepertiga jalan dari bulan ini sudah dilewati, 2/3 jalan lagi yang harus kita manfaatkan tiap detik dan menitnya untuk mengerjakan amal-amal terbaik.
Aku tidak tahu apakah bilangan ini sama dengan perjalanan tugas akhirku, sepertiga?. Harus kuakui bahwa TA ini belum sepertiga, bagaimana bisa Aku mengukur sepertiga, sedang ujung jalan ini saja belum tampak olehku. Aku masih berada di sebuah jalan yang tak tampak ujungnya, tak tampak kelokannya, yang tampak hanya sebuah tebing penghalang di depan mata, seperti berada pada sebuah jalan buntu “blind alley”.
Aku tidak sedang mencoba “meng-alay” atau apapun itu nama lain dari kata itu. Hanya sedang membicarakan sebuah realita. Namun, satu yang selalu kujaga dalam diri ini, harapan baik. Aku yakin apapun yang Allah berikan dalam hidup kita adalah sebuah kebaikan yang meminta kita memetik hikmah terbaik dibaliknya. Semoga Allah mudahkan dan berkahi urusan TA ini…

"Inna ma'al 'usrii yusroo...."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar