Jumat, 01 November 2013

Sebuah Kisah Tentang BATU

01 November 2013

Bismillah...
Dahulu batu bukanlah sesuatu hal yang sangat penting untuk diperhatikan buatku...
Meskipun Aku dilahirkan di daerah pegunungan, yang hampir setiap saat melihat bongkahan batu, tetapi tetap saja, ia tidak lebih menarik dibandingkan bunga-bunga ataupun hewan untuk diperhatikan...
Bentuknya yang hitam, keras, teksturnya yang kasar, bukan sesuatu yang menarik untuk diperhatikan.

Tapi siapa menyangka?
Sekarang Aku berada disini, di ITB, sebuah kampus besar ternama di Indonesia, tempat Pak Habibi pernah menuntut ilmu, demi untuk belajar BATU.

Kenapa BATU?
Ternyata Allah takdirkan Aku, untuk mempelajari ciptaannya yang bernama, BATU. Sebuah benda yang ternyata menyimpan rahasia dan seribu cerita tentang bumi. Batu di setiap lapisannya menyimpan lembaran-lembaran cerita sejarah tentang bumi, kehidupan terdahulu, serta hewan dan tumbuhan di zaman dahulu.
Tidak salah jika salah seorang Dosenku mengatakan, bahwa perpustakaan seorang geologist itu adalah BATU. Disini Aku belajar bagaimana berinteraksi dengan BATU, membaca sandi-sandi yang ia goreskan pada tubuhnya, warna-warna mineral yang tersusun dalam tubuhnya, serta tekstur-tekstur fosil yang terukir indah di permukaan tubuhnya.

Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu? (Fusshilat :53).

Subhanallah J
Allah ajari Aku, menjadi hamba Mu yang bersyukur...

#welcome#rocks#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar