Sabtu, 16 November 2013

Geologist on Seven :)

Bismillah...
Kalo dilihat-lihat namanya nyeplak banget dengan So7, nama ini dibuat karena jumlah kami sekelas hanya 7 orang. Yah, saya dan teman-teman merupakan mahasiswa Pra S2 Teknik Geologi di ITB. Dan kami bercita-cita menjadi Geologist, karena itu nama kami GEOLOGIST on SEVEN.
Personil dari Go7 ini, terdiri dari 5 orang cowok dan 2 orang cewek. Untuk perkenalan lebih jauh, Let’s Cekidot :
1.      M. Musshodaq (Shodaq) 
Dia merupakan satu2 nya personil yang berasal dari pulau Jawa (Surabaya), berasal dari ITS-Geofisika. Shodaq merupakan ketua yang kami pilih ber-enam, saat dia tidak masuk kuliah, dan ketika diberitahu, tentang pemilihan itu, untungnya dia ikhlas menjadi “kepala gank” kami :D. Setelah dilihat-lihat, ternyata Pak Kepala Gank ini memiliki sifat rese yang udah stadium akhir (*alias tingkat tinggi), mungkin karena keseringan baca One Piece kali ya...


2.  Erwin Bakker (Erwin)
Erwin, salah seorang personil yang saat pertama kali dilihat sangat pendiam. Dia berasal dari Ambon, Universitas Patimura. Ternyata, Erwin itu orangnya sangat tekun dan rajin. Erwin sering menjadi orang paling pertama yang hadir di kampus, dengan resume catatan dan materi yang telah dilengkapinya. Ada satu motto anak MIPA yang selalu saya ingat dari Erwin “Tidur siang dihilangkan, tidur malam dikurangi”, sebuah motto yang sangat menyiksa, jika saya yang menjalankan :D. Tapi sepertinya Erwin berhasil menerapkan motto ini dengan baik, karena dia memasang paket internet Midninght(*ckck keren...).
3.  Syahrul (Syahrul)
Syahrul, juga merupakan personil yang berasal dari Indonesia Timur, tepatnya di Kolaka (Sulawesi), dia berasal dari jurusan Fisika Bumi di Univ. 19 November. Teringat satu moment yang sangat menggelikan saat saya bersama Norma kuliah di Jatinangor, Syahrul berjalan di depan kami, kami berencana untuk mengajaknya berjalan bersama ke kampus ITB. Karena saat itu kami belum mengingat namanya dengan baik, kami tidak bisa memanggilnya, dia berjalan dengan sangat cepat, dan kami tidak bisa mengejarnya sampai akhirnya kami menyerah, tidak sanggup mengejar langkahnya :D. Syahrul juga merupakan salah satu personil yang idealis (saat berpendapat), mungkin karena dia juga salah seorang dosen di kampusnya terdahulu.
4.  Abd. Ali Kayum Pino (Mas Ali)
Mas Ali merupakan panggilan yang saya nobatkan ketika tahu, personil yang satu ini merupakan angkatan th 2004. Mas Ali berasal dar Jurusan Pertambangan di STTNas Sulawesi. Saat pertama kali bertemu dia telah memberikan kesan yang baik dan sangat sabar, dengan membantu saya berkeliling Plesiran untuk mencari kos2an (*Arigatoo Mas J). Selain itu, Mas Ali ini juga merupakan teman diskusi yang baik, mengingat dia bersal dari Jurusan Tambang, ilmunya mengenai geologi sudah lumayan ngelotok, jadi banyak hal-hal yang membingungkan buat saya, menjadi lebih sederhana ketika dijelaskannya. Mungkin suatu saat dia akan saya nobatkan menjadi “Guru” buat belajar..hehe.
5.    Thio Hartoyo (Thio)
Thio, merupakan personil pertama yang saya kenal di Geologi. Dia berasal dari Jurusan Teknik Sipil di Samarinda. Thio juga merupakan personil termuda di Go7, dia suka sekali cerita One Piece dengan Shodaq, nah kalau sudah begini lebih baik saya dan Norma minggat :D (gak ngerti dunianya). Thio memiliki andil yang sangat besar di Go7, karena dia yang selalu mengirimkan info dari SPS dan mengumpulkan administrasi kami (*thank Thio)...
6. Normawaty Laya (Norma)
Norma, merupakan satu2nya temen cewek yang saya miliki di Go7. Dia berasal dar Gorontalo, yang seharusnya dengan bahasa Gorontalo, dia dipanggil “Ti Norma”. Norma temen yang paling sering bersama “suka-duka” deh, cari kosan bareng, kadang makan bareng, jalan bareng, belajar bareng ujan-ujanan bareng. Tapi, terkadang juga ngambek bareng #hihi...
7.      Rahmi Mulyasari (It’s Me J)


Banyak hal yang bisa kita pelajari dari seorang teman, tapi yang terpenting “berusahalah menjadi bagian yang terbaik buatnya”... Thank Go7... Kita bermimpi bersama-Berjuang Bersama-dan Semoga Sukses Bersama... Aaamiin.

Be EXCELLENT! J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar