Jumat, 24 Mei 2013

Renew My Dream...

07 April 2013, di permulaan pagi 04.40
Bismillah...
Sudah lama sekali Aku tidak menulis, terhitung sejak 2 minggu dikampung, Aku belum menghasilkan sebuah tulisan pun. Ya, Aku sekarang kembali ke kampung, bukan sebuah keputusan yang mudah, saat memutuskan hal ini. Sebuah keputusan yang sulit, yang sudah kutimbang beberapa kali, tapi, tampaknya Aku memang harus kembali ke kampung, Aku tidak punya kost lagi di Jambi, dan Aku sudah diterima mengajar di STKIP kampungku.
Aku bukan tak betah hidup dikampung, semua enak, makan selalu ada, tidak payah bayar kos, dan itu tidak akan terjadi kalau Aku tinggal di kost. Tapi, satu hal yang membuatku agak kurang nyaman adalah informasi yang kudapatkan minim sekali, warnet terbilang jauh dari rumahku, dan itu membuatku harus sangat bersabar...biasanya Aku bisa nongkrong dikamar berjam-jam bersama modem pink-ku, berselancar mencari informasi, hingga lupa makan,lupa segalanya :D. Yah, begitulah hidup memang selalu meminta kita untuk memilih, dan setiap pilihan ada baik dan buruknya, begitu juga dengan imipianku.
Aku sudah menetapkan target besar dalam hidupku, Aku akan menuntut ilmu di negri orang (Luar Negeri). Ada satu hal yang sangat besar yang ingin kulihat disana, aku ingin belajar dari negeri orang, mempelajari ilmu dari negara maju, mengembangkan diriku disana. Aku berharap setelah, aku kembali aku bisa memberikan sumbangsih yang besar untuk negeriku, setidak nya pola berfikirku sudah lebih maju, sehingga cara pandangku akan lebih baik dalam menyikapi setiap permasalahan, dan mencari solusinya.
Aku tahu impianku tidak butuh hanya sekedar keinginan, dan hanya sekedar ucapan, ia butuh kerja keras, sebagai dinamo penggerak menuju impian itu, dan dinamo itu harus senantiasa kuisi bahan bakar semangat, agar senantiasa bergerak hingga ia berhasil menciptakan cahaya yang terang, impianku. Aku harus katakan Aku tak boleh menyerah, tak boleh lemah dalam menjaga semangat ini, harus selalu ingat, bahwa mimpi yang besar butuh perjuangan dan pengorbanan yang besar.
AKU SIAP UNTUK ITU...Insha Allah...
“Allah, kuatkan pundakku, kuatkan azzamku, kuatkan semangatku, untuk meraihnya...Tak ada sesuatupun yang mampu memeberikan pertolongan itu, kecuali engkau...Hasbunallah wa ni’mal wakiil, ni’mal maula wa ni’mal nashiir”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar