Kamis, 10 Desember 2015

Jagalah Allah Niscaya Ia Akan Menjagamu....

Bismillah...
Kajian pagi MQ FM pagi ini bercerita tentang sejarah panjang Daarut Tauhid (DT). Aa Gym bercerita mengenai sejarah perjalanan Daarut Tauhid yang terbagi pada beberapa masa: masa awal perkembangan DT, masa daarut-duit masa-masa DT begitu terkenal hingga ribuan jama’ah mengunjungi DT tiap harinya, masa babak belur saat Allah memberi cobaanNya, serta masa sekarang. Beliau menceritakan bagaimana perkembangan serta jatuh-bangunnya DT.

Aa berkata “memang benar seorang Ulama itu harus memiliki ilmu kelapa: pertama ia dijatuhkan dari pohon, kemudian sabutnya dijambak-ditarik dengan keras, lalu batoknya digetok dengan keras hingga terbelah, setalah itu isinya dicungkil, kulit luarnya disisir, diparut, dan terakhir diperas, hingga dihasilkan saripati dari kelapa itu”. Begitu juga tauhid, kita diberi cobaan yang berat, sampai tidak ada tuhan-tuhan lain di hati kita, hanya Allah saja yang ada di  hati kita, dan di saat itu dunia ini sudah tidak ada rasanya lagi.

Kajian ditutup dengan pembacaan sebuah hadits:
Dari Abu Abbas Abdullah bin Abbas RA berkata, “Saya pernah berada di belakang Rasulullah SAW pada suatu hari, beliau bersabda, ‘Wahai anak, saya hendak mengajarimu beberapa kalimat; Jagalah Allah, niscaya Allah akan menjagamu; jagalah Allah, niscaya engkau mendapati-Nya bersamamu; jika engkau meminta, mintalah kepada Allah; jika engkau meminta tolong, minta tolonglah kepada Allah. Ketahuilah, jika umat manusia bersatu untuk memberi manfaat dengan sesuatu, mereka tidak dapat melakukannya kecuali dengan sesuatu yang telah Allah tetapkan bagimu, dan jika mereka bersatu untuk mencelakakanmu dengan sesuatu, mereka tidak akan dapat melakukannya kecuali dengan sesuatu yang telah Allah tetapkan bagimu. Pena telah diangkat dan lembaran-lembaran telah kering.’ (HR. Turmudzi).

Harus belajar bagaimana hanya menempatkan Allah saja di hati ini...Allahumaghfirlii...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar